Perjalanan Ke Kota Tua

Posted on October 15, 2011

0


B E R S A M A

Kota Tua, 14 Oktober 2011
photographer: Nazta Saari
EOS 550D 18mm ISO-100 f/3.5 1/250sec.

Kemarin adalah hari melelahkan yang sangat menyenangkan. Setelah gagal jalan-jalan di hari ulangtahun (?) akhirnya aku dan beberapa teman jalan-jalan kemarin ke Kota Tua, Jakarta. Jalan-jalan kami beralasan. Kami hunting foto untuk tugas Photography Communication. Sebenarnya tugas ini seharusnya sudah kami kumpulkan kemarin, tapi pengumpulan tugas ditunda karena tugas kami kurang maksimal. Akhirnya, aku dan Marsha (Xhia) berencana untuk pergi ke Kota Tua. Sekedar untuk mengambil beberapa gambar saja. Lalu Xhia pun mengajak beberapa teman dan jadilah, Aku, Edric, Marsha, Novi, Oscar, Shinta dan salah seorang teman Edric, Pieter pun pergi ke Kota Tua dan pelabuhan Sunda Kelapa.

Kami berangkat dari kampus kami dibilangan Jakarta Pusat sekitar pukul 1 siang, setelah makan siang dan sholat. Awalnya kami berangkat hanya berlima tanpa Edric dan Pieter, Xhia bilang, Edric sudah menunggu kami disana. Tapi ternyata tidak, Edric justru datang paling telat.

Disana kami mengambil beberapa gambar. Aku yang sengaja mengajak Shinta untuk mengajariku beberapa teknik kamera sekaligus menjadi modelku, sangat senang Shinta bisa ikut kami. Bagaimana tidak, Shinta membantu kami dalam banyak hal sekaligus meramaikan suasana. Beberapa gambar yang kuambil, ku post di tumblr-ku. Aku sangat-sangat-sangat senang.

Ada beberapa kejadian lucu yang tidak bisa aku ceritakan saat berada disana kemarin, tapi semuanya membuatku senang. Setelah puas mengambil gambar di Kota Tua, kami pun beranjak menuju Pelabuhan Sunda Kelapa. Kami berniat untuk menemui laut dan mengambil gambar saat matahari terbenam, sayangnya kami terlalu lelah untuk menggapai laut. Akhirnya kami harus berpuas diri mengambil gambar disebuah lahan kosong dimana didepan kami terbaris rapi kapal-kapal nelayan. Beberapa nelayan tampak sibuk mempersiapkan kapal mereka, ada juga yang hanya berkumpul sambil berbincang-bincang. Kedatangan kami tentu mengundang perhatian, tapi kami sangat senang karena banyak gambar bagus yang dapat kami ambil.

Terakhir, Edric memasang kameranya diatas tripod yang ia bawa dan kami pun berfoto bersama bertujuh. Sayang foto itu ada di kamera Edric jadi aku tidak bisa mempostingnya.

Malamnya, aku, Novi, Oscar, Shinta dan Xhia pergi ke Plaza Semanggi, menikmati makan malam sederhana kami dan lalu pulang kerumah kami masing-masing. Khusus untukku, aku bermalam di apartemen Shinta. Sebenarnya aku bisa saja pulang bersama Oscar karena rumah kami searah, tapi bus yang ditumpangi Oscar tidak merapat hingga pasar Cibinong, sedangkan waktu sudah larut.

Beruntung aku bermalam di tempat Shinta, karena paginya, tadi pagi, kami akhirnya mengambil gambar di kolam renang apartemen. Besok, InysaAllah aku akan mengambil gambar tahap terakhir bersama Devi dan InsyaAllah Kiki disekitar Bogor, semoga tugas ku ini mendapatkan nilai yang bagus🙂

p.s.: Akhir-akhir ini aku menyukai fotografi, aku pasti sudah cerita. Dan aku rasa fotografi sangat menyenangkan🙂

W A Y A N G

one of million colors of Indonesia
photographer: Nazta Saari
EOS 550D 100mm ISO-1600 f/5.6 1/2000sec.