Rio (2011)

Posted on September 15, 2011

0


Sebenarnya aku tidak terlalu suka film tentang hewan, tapi film animasi yang satu ini sempat memikat hatiku. Aku menontonnya awal liburan lalu, tapi baru sempat membuat postingannya🙂

Rio (2011)
Directed by: Carlos Saldanha
Produced by: Bruce Anderson, John C. Donkin
Story by: Carlos Saldanha, Earl Richey Jones, Todd R. Jones
Starring: Jesse Eisenberg, Anne Hathaway, George Lopez, Leslie Mann, Rodrigo Santoro, Tracy Morgan

Sinopsis:
Diceritakan Blu (Jesse Eisenberg), seekor burung jantan macaw biru yang terbiasa hidup dilingkungan manusia dengan pemiliknya, Linda (Leslie Mann) di Minnesota. Blu sangat nyaman dengan kehidupannya sebagai burung ‘rumahan’ dan bahkan rumahannya membuatnya tidak bisa terbang. Blu terbiasa menggunakan kakinya untuk berjalan dan memanjat dengan paruhnya.

Kehidupan Blu seketika berubah ketika seorang ornithologist, Tulio Monteiro (Rondrigo Santoro) yang berasal dari Brazil datang dan meminta Rio ikut ke Rio de Janeiro untuk menyelamatkan spesies macaw biru yang sudah hampir punah. Awalnya baik Blu maupun Linda tidak tertarik, namun dengan pertimbangan menyelamatkan spesies dan Blu adalah pejantan macaw biru terakhir yang ada, akhirnya Linda dan Blu terbang kesana.

Disanalah, Blu bertemu dengan Jewel (Anne Hathaway) burung macaw biru betina yang berusaha melarikan diri dari ‘kenyamanan’ kandang barunya. Alih-alih berhasil melahirkan diri, keduanya malah terjebak dalam kandang lain yang dipenuhi burung-burung selundupan cantik. Keduanya diculik untuk dijual secara ilegal. Baik Blu dan Jewel berusaha melarikan diri. Mereka berhasil, namun sayangnya mereka tidak bisa melepaskan diri dari borgol yang mengikat kaki mereka. Dari pelarian diri itulah, mereka bertemu dengan Rafael, seekor burung Toco Toucan (?), yang ingin mengantarkan mereka kepada Luiz, seekor anjing bulldong yang katanya bisa melepaskan borgol mereka.

Dilain sisi, Tulio dan Linda yang menyadari hilangnya Blu dan berniat mencari burung itu. Mereka menyebarkan pamflet, hingga akhirnya keduanya bertemu Fernando yang mengetahui keberadaan Blu.

Posted in: Movie