Kungfu Panda 2 (2011)

Posted on August 20, 2011

0


Sesuai janjiku, aku mau ulas tentang film yang kemarin ku tonton, Kungfu Panda 2


Kungfu Panda 2 (2011)
Directed by: Jennifer Yuh
Written by: Jonathan Aibel, Glenn Berger
Starring: Jack Black, Gary Oldman, Dustin Hoffman, Angelina Jolie, Jackie Chan, Seth Rogen, Lucy Liu, David Cross, James Hong, Michelle Yeoh

Sinopsis:
Cerita berawal pada zaman dahulu, lama sebelum Po menjadi seorang Dragon Warior, Gongmen City, China dipimpin oleh klan Merak yang membawa kemakmuran dan kejayaan hingga putra mereka, lord Shen (Garry Oldman) memerintahkan seluruh negri. Suatu hari Lord Shen mendengar ramalan dari kambing peramal (Michelle Yeoh) bahwa suatu hari nanti prajurit hitam putih akan mengalahkannya. Lord Shen memerintahkan seluruh prajuritnya untuk membunuh semua Panda yang ada di desa Panda untuk mencegah ramalan tersebut terjadi. Atas perbuatannya, Lord Shen diusir dari istana dan ia berjanji akan membalas dendam. Dalam janjinya, Lord Shen berkata bahwa suatu hari nanti, saat ia kembali, seluruh China akan bertekuk lutut dihadapannya.

Bertahun-tahun kemudian, Po (Jack Black) hidup dengan gelarnya sebagai ‘Dragon Warior’ bersama Furious Five, menjaga kedamaian di Valley of Peace. Meski begitu, Master Shifu (Dustin Hoffman) berkata bahwa untuk menguasai kungfu yang sebenarnya, Po harus menguasai inner peace. Tepat setelahnya, Po mendapat kabar bahwa bandit-bandit datang ke desa dan disanalah Po mulai merasakan sesuatu yang berbeda. Dimulai dengan tanpa sengaja Po melihat simbol yang berada dipakaian bandit serigala, Po melihat suatu pandangan tentang masa lalu yang mengganggunya.

Po berniat menanyakan hal ini kepada ayahnya, Mr.Ping (James Hong) tentang jati dirinya. Mr.Ping tidak bisa memberikan banyak informasi untuk Po, karena Mr.Ping menemukan Po duduk didalam kotak lobak yang berada didepan rumahnya. Hampir menghabiskan seluruh lobak.

Tak lama, Master Shifu mendapat surat yang berisikan kabar tentang Master Thundering Rhino (Victor Garber) yang tewas dihantam senjata rahasia yang dibawa oleh Lord Shen. Lord Shen, sudah berniat membalaskan dendamnya dan meraih kembali tahtanya. Dengan adanya senjata berbahan dasar metal yang dapat mengeluarkan bola api itu kedudukan Lord Shen semakin kuat. Dragon warior dan the Furious Five ditugaskan untuk pergi ke Gongmen City, menghancurkan senjata itu dan mengembalikan Lord Shen ke jalan yang benar (? ini cuma lebay-lebayan aku aja😛)

Disinilah jati diri Po terungkap. Siapa sebenarnya ia, berasal dari mana, serta mengapa setiap melihat motif yang tergambar dalam bulu Lord Shen si merak sebuah bayangan berkelebat dalam benak Po.Kungfu Panda 2 sekaligus menjadi jawaban, mengapa sepanjang film Kungfu Panda hanya ada seekor Panda, Po.

Well, aku merekomendasikan film ini untuk ditonton. Film ini masih berbeau komedi namun dibeberapa scene, bisa membuat hati bergetar sedih.

Posted in: Movie