Jalan-Jalan Perdana Kiza

Posted on August 19, 2011

0


Hari ini merupakan jalan-jalan perdana Kiza ke Bogor tanpa ditemani mama-papa. Kiza biasanya kalau ke mall harus dengan mama dan papa. Hari ini juga kami nonton film Kungfu Panda 2. Inipun film pertama yang Kiza tonton bersama dengan oranglain. Aku dan teman-temanku seperti Ida, Nadhilah dan Noer yang tentunya sudah mengenal Kiza dengan dekat.

Rencananya kami mau nonton dengan menukarkan poin simPATIzone Friday Movie Mania, jadi kami sengaja datang lebih awal. Tapi sayangnya, walaupun sudah lebih awal sampai di XXI Botani Square, kami tetap saja tidak bisa menukarkan tiket. Kata salah seorang yang aku rasa dari pihak telkomsel berkata bahwa tiket yang tersedia terbatas, karena itu, orang-orang yang tidak memiliki nomer tidak bisa menukarkan poinnya.

Padahal hari ini aku berharap bisa menukarkan poinku. Noer tidak memiliki cukup uang untuk menonton ditambah berbuka puasa diluar, maka aku mau menukarkan setidaknya dengan satu saja tiket menonton. Tapi kami merencanakan untuk menggunakan poinnya dilain kesempatan. Rencananya seusai liburan sekitar 3 minggu lagi, kami mau nonton bersama lagi dengan menukarkan poin yang aku punya. Kali ini kami harus datang lebih pagi agar bisa menukarkan poin🙂

Sebenarnya dari tadi yang kulihat, penukaran poin itu tidak begitu sulit dan cepat prosesnya. Yang jelas untuk menukarkan poin dengan tiket nonton, kalian harus punya poin 100. 100 poin tersebut untuk 1 tiket dan maksimal 1 nomer menukar hingga 2 kali. Berarti 1 nomer hanya bisa dipakai untuk 2 tiket. Kemarin karena Noer tidak bisa nonton, iseng-iseng ku cek poin dari modemku. Ada 1000 lebih, adikku, Kiza juga punya 1000 poin lebih. Papa malah lebih banyak lagi, ada 2000 poin! Memang semenjak papa meninggal tahun lalu, handphone-nya dipercayakan oleh mama untuk dijaga olehku, makanya nomerku akhirnya kupergunakan sebagai modem dan aku menggunakan nomer papa. Dengan ini, mudah-mudahan nanti poin yang ditukarkan bisa semua dan kami berlima bisa nonton gratis!😀 Pokoknya Jum’at mendatang kami harus datang lebih awal. Harus!😀

Oya, tapi kehabisan tiket dari simpati tidak membuat kami bersedih lama-lama. Akhirnya kami patungan untuk ‘nalangin’ tiket Noer dulu dan kami pun bisa nonton Kungfu Panda 2 sore ini pukul 16.25. Film kartun ini lucu tapi sedih bukan main. Nanti aku akan me-review film ini di blogku :) Lagi pula tadi itu terlalu awal untuk buka bersama, kalau tidak menonton, apa yang harus kami lakukan disana? Kiza pun kasihan sekali kalau tidak jadi menonton. Dia sudah sejak lama mengajakku nonton di bioskop. Keluarga kami memang tidak suka jalan-jalan. Kalaupun kami keluar maka tempat yang kami tuju adalah rumah makan. Karena disana kami bisa bersantai sambil bercakap-cakap mengenai apapun. Sejak dulu seperti itu. Mama juga lebih sering berpikir bahwa semua film itu toh nantinya akan ditayangkan di televisi. Bisa ditonton ditelevisi. Jadi kami tergolong yang jarang menghabiskan waktu untuk nonton di bioskop bersama. Satu-satunya film yang kami tonton bersama adalah film Harry Potter seri pertama. Setelah itu? Tidak ada.

Keluar dari studio 1, pas sekali adzan maghrib berkumandang. Setelah membatalkan puasa kami, kami pun sholat maghrib di mushola Botani Square. Penuh seperti jam-jam maghrib biasanya. Setelah menunaikan kewajiban, barulah kami melanjutkan mencari makan. Kami pulang pukul 8 tepat dan sampai dirumah nyaris bersamaan dengan mama kami, pukul 9.45.

Rasanya menyenangkan sekali jalan-jalan hari ini. Aku bisa menonton bersama adik dan teman-teman yang kusayangi. Dilain kesempatan, akan aku pastikan semuanya berjalan seperti apa yang kami inginkan dan lancar. Aku sudah tidak sabar menanti datangnya kesempatan selanjutnya itu..

Posted in: My Journal