Cerita Hari Ini

Posted on August 2, 2011

0


Seharusnya kemarin aku mempost sesuatu, tapi batal karena terlalu lelah.

Kemarin dan hari ini adalah hari yang sibuk sekaligus menyenangkan bagiku. Setelah menunggu sekian lama akhirnya aku bisa juga menepati janjiku jalan-jalan dengan teman lamaku, Nadhil dan Yustira. Kemarin rencananya kami mau nonton Harry Potter seri terakhir di bioskop. Sayang, kemarin kami tidak beruntung, jadi kemarin kami ke Bogor hanya memesan tiket untuk besok, untuk hari ini.

Rupanya Harry Potter tayang di bioskop hanya 5 hari. Kata Nadhil ini mungkin untuk mengejar film lain yang belum masuk. Masuk akal juga sih, masuk akal juga dengan antrean yang panjang dari depan loket tiket hingga depan pintu masuk. Itu benar, loketnya penuh kemarin ketika kami masuk. Kami sampai bingung mau pergi kemana. Tadinya kalau bisa hari itu saja nontonnya, tapi ternyata tiket yang tersisa untuk jam 4, sedangkan kemarin adalah hari pertama puasa, seperti yang sudah-sudah, lebih enak berbuka puasa dihari awal dengan keluarga.

Akhirnya setelah kurang lebih satu jam diantrean, kami dapat juga tiketnya. Kami beli 3 karena awalnya kami pikir hanya kami yang mau nonton, tapi ternyata Noer, salah satu teman kami mau ikutan. Maaf Noer, aku pikir Noer hanya bisa hari RabušŸ˜¦. Setelah itu? Setelah itu kami pulang. Sempat mampir ditempat jual DVD langganan kami tapi hanya mengantar Yustira kesana dan pulang.

Kami tidak kecewa, hanya sedikit lelah. Lalu tiba hari ini. Aku telat bangun, tapi untuknya itu sama sekali tidak membuat rencana kami gagal. Kami berangkat dari rumah Nadhil jam sebelas kurang, dan tahu apa? Sesampainya disana antrean panjang masih saja terlihat!

Kami menunggu sekitar setengah jam sebelum kami masuk kedalam studio 1. Disana rupanya sudah dipenuhi orang-orang yang menunggu, kebanyakan remaja. Walaupun sudah nonton Harry Potter and the Deathly Hallows part 2 di internet, tapi tetap saja rasanya sedih juga mengetahui bahwa tahun depan tidak ada lagi Harry Potter. Aku bukan penggemar Harry Potter tapi aku juga tidak pernah melewatkan satupun dari mereka. Hanya 2 seri yang aku tonton di bioskop.

Harry Potter yang pertama sekali aku tonton di bioskop bersama orangtuaku. Saat itu, aku masih kecil sehingga tidak terlalu memikirkan tentang film itu. Aku hanya menonton separuh, sementara separuh filmnya aku tertidur. Di film itu, Daniel Radcliffe tampak masih sangat sangat lucu. Aku ingat betapa tidak ada seorangpun yang tidak menyukai Dan Radcliffe dan betapa tidak ada seorang pun yang menyukai Tom Felton. Tapi waktu berjalan, dan tidak semuanya ‘setia’ pada Dan Radcliffe. Aku misalnya, lebih tertarik pada si kembar Weasley ketimbang Harry. Tapi itu pendapat orang, orang bebas menyukai siapa saja dalam tokoh di film kan?

Harry Potter seri selanjutnya aku tonton melalui DVD, atau VCD dan internet. Lalu ditutup dengan siang tadi, seri terakhir Harry Potter. “Seri terakhir ini menutup masa kecilku” adalah kalimat yang pernah ku baca dari blog seseorang, dan aku setuju.

Filmnya, cukup memuncak dan sempat memainkan emosi dibeberapa bagian (bagian Snape adalah yang paling sedih dan berat) tapi sayangnya hanya sedikit bagian si kembaršŸ˜¦.

Kami bertiga pulang dengan tak habis-habisnya membahas film yang baru saja kami tonton diperjalanan. Sangat lelah tapi juga menyenangkan.

Posted in: My Journal