Rencana Liburan

Posted on July 28, 2011

0


Hari ini adalah hari pertama liburan yang cukup menyenangkan. Hari ini aku nonton setidaknya 3 buah film dan dalam proses membaca To Kill A Mockingbird karya Harper Lee. Sejauh yang aku baca, To Kill A Mockingbird benar-benar membuatku terperangah dengan bagaimana besarnya pemikiran si kecil Scout dan betapa aku menyukai ceritanya.

Tapi post ini tentu bukan tentang buku yang sedang ku baca, tapi tentang rencana liburanku. Aku memang belum berencana akan berlibur kemana, tapi rasanya aku akan banyak menghabiskan waktu menonton film, dan membaca buku dirumah. Film-film yang bagus dan sudah kutonton, meski film lama, akan aku post di blog ini, begitu juga dengan buku. Aku bahkan berencana menambah kategori atau tag baru seperti ‘jurnal liburan 2011’ mungkin. Tapi karena tidak ada liburan yang pasti, aku rasa itu tidak terlalu perlu. Hanya saja aku akan lebih sering mempost sesuatu dan blog ini akan semakin personal.

Di goodreads.com aku mengikuti ‘2011 Reading Challenges’ dengan tantangan sebanyak 50 buku tahun ini, jadi aku rasa, aku akan mengisi sebagiannya liburan ini. Karena liburan, uang sakuku tidak banyak, kurasa aku akan datang ke toko buku dan membaca beberapa buku saja disana.

Yang terpenting dari liburan kali ini adalah membuat jadwal. Seperti yang sering aku katakan, aku ingin sekali membuat jadwal agar hidupku lebih teratur, dan inilah saatnya. Membuat jadwal dan juga membereskan seluruh bagian rumahku. Rumah kami sepi dan tidak terawat karena kami bertiga terlalu sibuk, liburan kali ini, rumahku harus bersih dan rapi.

Dan yang paling aku senangi adalah bermain musik. Aku berencana kembali berlatih musik. Maksudku, bukan berarti aku tidak bermain musik selama ini, hanya aku harus lebih intens lagi berlatih.

Aku juga ingin mengikuti beberapa kegiatan menulis liburan ini. Kalau ada teman yang mengajakku jalan-jalan, itu akan menjadi option plan lain yang mengasyikan.

Lihat? Betapa banyaknya rencana liburanku. Meski aku tidak pergi kemanapun, maksudku, seperti travelling dan lain-lain, aku tetap menikmatinya. Oya, selain itu, liburan ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, dapat dipastkan kegiatanku akan semakin banyak, karena biasanya di lingkungan tempat tinggal kami selalu ada acara-acara seru. Yang sudah dapat aku pastikan adalah, aku akan lebih sering mempost di blog.

Nah, sekarang, aku akan melanjutkan membaca bukuku, selamat berlibur🙂

Posted in: My Journal