A Cinderella Story

Posted on May 22, 2011

0


Salah satu film yang sudah ku tonton puluhan kali. Aku sendiri tidak pernah bosan dengan ceritanya karena memang aku menyukai dongeng. Pertama kali aku mendengar film ini dari salah satu sahabatku di SMP. Ia-pun sangat menyukai kisah film ini..

A Cinderella Story (2004)
Directed: Mark Rosman
Writer: Leigh Dunlap
Casts: Hilary Duff, Chad Michael Murray and Jennifer Coolidge

Bercerita tentang Samantha Montgomery (Hillary Duff) yang memiliki kehidupan yang sempurna berdua dengan ayahnya. Sampai ayahnya bertemu dengan Fiona (Jennifer Coolidge) dan menikah dengannya. Fiona membawa serta Biranna (Madeline Zima) dan Gabriella (Andrea Avery) anaknya dari pernikahan sebelumnya. Kehidupan Sam tidak sesempurna dahulu apalagi semenjak ayahnya meninggal akibat gempa bumi. Kehidupan Sam jadi serba terbatas, belum lagi aturan-aturan Fiona yang memperbudak Sam. Restoran milik ayahnya dirubah besar-besaran oleh Fiona. Apa yang tersisa untuk Sam? Hanya sebuah kamar kecil yang terletak diatap rumah beserta isinya dan pekerjaannya (di restoran milik ayahnya sendiri) untuk membiayai kuliahnya nanti. Meski terkadang ia kesal, Sam tetap menikmati hidupnya. Salahsatu kehidupan yang ia nikmati adalah ketika ia ber-chat dengan salahseorang siswa disekolahnya yang tidak ia ketahui identitas sebenarnya. Keduanya membuat janji pertemuan yang semula tidak ingin Sam penuhi. Suatu malam, Sam melarikan diri dari restoran bersama temannya Carter Farrell (Dan Byrd) ke pesta dansa Halloween sekolahnya dan menemukan bahwa orang yang selama ini selalu membuatnya nyaman didunia virtual adalah Austin Ames (Chad Michael Murray), cowok paling populer di sekolah. Tapi kisah Cinderella tidak berakhir sampai disana, karena masalah yang datang berikutnya lebih berat dibandingkan sebelumnya.

Layaknya kisah Cinderella, film ini dikemas sedemikian rupa hingga dongeng itu terasa lebih nyata dan tanpa ibu peri bersayap dan bertongkat ajaib. Bagi yang belum menonton, film ini saya rekomendasikan untuk segera ditonton.

Advertisements
Posted in: Movie