Gnomeo and Juliet

Posted on May 20, 2011

0


Hallo, hallo.. sudah lama sekali ya nggak ngepost apapun di blog ini. Padahal ini blog pertamaku. Mengawali kembalinya aku ke blog pertamaku, aku mau mempost film yang beberapa waktu lalu aku tonton bersama adikku dan mama.

Gnomeo and Juliet (2011)

Director: Kelly Asbury
Writers: Rob Sprackling, John R. Smith
Casts: James McAvoy, Emily Blunt, Julie Walters, Richard Wilson

Gnomeo and Juliet merupakan kisah adaptasi dari kisah cinta penuh tragedi karya Wiliam Shakespeare. Karena diadaptasi, ceritanya pun nggak beda jauh dengan karya Shakespeare.

Bercerita tentang era modern, dimana hidup dua rumah berdampingan dalam suatu lingkungan. Kedua rumah tersebut (rumah keluarga Capulet dan rumah keluarga Montague) tidak pernah akur. Hampir pada setiap pertemuan, pemilik masing-masing rumah selalu diliputi emosi yang berujung pertengkaran. Bukan hanya si pemilik rumah, tapi juga para gnome taman (boneka kecil, biasanya kurcaci dan sejenisnya, hiasan taman yang terbuat dari bahan keramik atau semen).

Miss Montague (Julie Walters) dan Mr. Capulet (Richard Wilson) beserta gnome lain pengikut mereka selalu bertengkar dan bersaing satu sama lain. Masing-masing dari mereka saling membenci dan sama-sama memiliki ‘anak’ yang dipertemukan pada suatu malam, yang menjadikan mereka saling jatuh cinta.

Gnomeo Montague (James McAvoy) pertama kali bertemu dengan Juliet Capulet (Emily Blunt) saat ia akan melarikan diri dari para Capulet yang mengejarnya ketika mengetahui ia menyelinap masuk ke kawasan Capulet. Pertemuan pertama berakibat sangat besar. Keduanya lantas berjanji untuk bertemu disebuah taman kosong yang bukan bagian dari taman Capulet ataupun Montegue.

Pada dasarnya, film animasi ini memang beralur sama dengan Romeo and Juliet ‘sungguhan’. Namun tentu saja dibubuhi lebih banyak komedi sehingga film ini layak untuk ditonton seluruh anggota keluarga.

Sekedar untuk sharing aja, mungkin nama James McAvoy terdengar akrab ditelinga ya? Siapa sih dia? Masih ingat dengan film Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch, and the Wardrobe? Kalau masih, tentu masih ingat kan dengan Fawn baik hati yang bertemu dengan Lucy Pevensie saat ia menemukan jalan menuju Narnia? Itulah James McAvoy. Beberapa nama yang cukup familiar selain James McAvoy juga bermunculan di film animasi ini. Salah satu pengisi suara dalam film animasi ini yang mungkin juga akrab ditelinga adalah Ozzy Osbourne.

Posted in: Movie