She’s The Man

Posted on December 19, 2010

0


Liburan Natal dan tahun baru kali ini, aku habisin dengan nonton DVD lagi. Rata-rata DVD lama tahun 2006-an. Film lama yang masih bagus buat di tonton. Sekarang banyak banget film dan drama yang temanya cewe nyamar jadi cowok. Begitu juga dengan film yang satu ini, She’s The Man. Pernah nonton? atau belum pernah denger? Kalau belum pernah nonton atau bahkan denger, mungkin film ini bisa jadi film yang menarik buat nemenin liburan kita🙂

She’s The Man (2006)
Director: Andy Fickman
Producer: Lauren Shuler Donner, Ewan Leslie
Cast: Amanda Bynes, Channing Tatum, Laura Remsey, James Kirk

Cerita ini berawal dari kegemaran Viola Hastings (Amanda Bynes) yang berbeda dari kebanyakan cewek seumurannya. Viola menggilai bola. Bukan hanya menggilai pemain bolanya, tapi permainannya. Ia dan beberapa teman perempuannya di SMA Cornwall bahkan merencanakan membentuk tim sepak bola anak perempuan. Sayangnya cewek peminat bola di Cornwall tidak banyak. Hal ini yang membuat Viola dan teman-temannya tepaksa tidak bisa mendaftarkan tim mereka dalam pertandingan. Viola geram karena pelatihnya bahkan merendahkan kaum perempuan. Bertambah geramlah Viola saat pacarnya, Justin (diperankan oleh Robert Hoffman) justru malah memihak sang pelatih.

Kesal dengan pelatih dan pacarnya membuat Viola merencanakan sesuatu yang diluar akal. “If you can’t join them, beat them” adalah kata-kata yang mengawali rencananya. Rencana besar Viola adalah ia akan berpura-pura menjadi Sebastian (James Kirk) yang tidak lain adalah saudara kembar lelakinya. Sebastian adalah murrid pindahan di SMA Illyria yang beberapa minggu mendatang akan bertanding melawan tim sepak bola Cornwall. Dengan target masuk ke barisan depan tim sepak bola Illyria dan melawan tim sepak bola sekolahnya, Cornwall, Viola pun memberanikan diri memulai penyamarannya, dibantu oleh kedua temannya, Kia dan Yvone, dan juga polesan dari Paul.

Di asrama Illyria inilah ia bertemu dengan Duke Orsino (Channing Tatum) teman sekelas sekaligus se asrama yang nantinya akan membantunya didalam tim sepak bola. Viola mulai kewalahan. Apalagi citra Sebastian yang ia mainkan membuatnya dicap sebagai pecundang karena kelakuan anehnya. Viola sampai bertekad untuk pulang dan membatalkan rencananya, tapi Paul (diperankan oleh Jonathan Sadowski) meyakinkan Viola bahwa nggak ada gunanya menyerah saat itu, Paul akhirnya membantu Viola menganggat ‘derajat’ Sebastian dengan membuat sebuah ‘drama’ kecil. Rencana Paul berhasil, Sebastian menjadi selebritis setelah itu, dikenal sebagai penakluk perempuan. Ini pula yang membuatnya semakin dekat dengan Duke Orsino. Duke meminta bantuan pada Sebastian untuk menjodohkannya dengan Olivia (Laura Remsey) dengan imbalan akan melatih Sebastian hingga ia menjadi pemain (bukan cadangan) dalam tim sepak bola. Viola (dalam perannya sebagai Sebastian) pun setuju.

Tapi tentu saja menjodohkan Duke dan Olivia tidak semudah itu. Karena ternyata Olivia tertarik dengan Sebastian. Sementara Duke melatih Sebastian dengan usaha keras, Sebastian justru tidak terlalu membantu menjodohkan Duke dengan Olivia, yang terakhir disadari Viola bahwa dirinya menyukai Duke.

Hubungan mereka bertambah ruwet setelahnya. Viola harus mempertahankan perannya sebagai Sebastian, sementara dirinya menyukai Duke. Sementara ia tidak menyukai Olivia yang mencoba membuat Sebastian cemburu dengan berdekatan dengan Duke.

Film berdurasi 105 menit ini seru banget buat ditonton diwaktu liburan. Sebelum nonton (bagi yang belum nonton, ada baiknya di cek trailer nya dulu nih🙂 , selamat menonton.

video source: divastar69 @ Youtube.com

Posted in: Movie