My 11th Mother (열한번째 엄마)

Posted on September 17, 2010

0


Liburan emang paling asyik nonton nih. Liburan kali ini males banget keluar rumah, jadi yang ditonton kebanyakan film lama hasil downloadan atau DVD/VCD yang memang udah ada dirumah. Film kali ini adalah film tahun 2007 (masih film Korea) yang bergenre drama.

My 11th Mother (열한번째 엄마) (2007)
Director: Jin-Seong Kim
Producer: Jun-mo Park
Cast: Kim Hye Su, Kim Yeong Chan, Ryoo Seung Ryong

Ceritanya tentang kehidupan Kim Jae Su (Kim Yeong Chan), seorang anak yang sudah terbiasa hidup sendiri dirumahnya. Jae Su sebenarnya masih memiliki seorang ayah (Diperankan oleh Ryoo Seung Ryong), tapi ayahnya selalu berada diluar rumah. Bagi Jae Su, hidup itu kerja keras. Untuk membeli set komputer saja Jae Su harus bekerja mengantar susu dipagi hari.

Suatu hari, ayahnya datang dengan seoang wanita (Kim Hye Su) berpenampilan mencolok. Ayahnya berkata bahwa wanita itu adalah ibu baru Jae Su. Jae Su yang sudah terbiasa dengan kehadiran “ibu baru” menerima wanita itu. Awalnya sikap Jae Su terhadap ibu barunya biasa saja, tapi lambat laun Jae Su menjadi kesal kepada ibu barunya itu. Karena hal yang dilakukan ibu baru Jae Su hanyalan tidur, makan, dan berdandan. Ibu barunya juga sering menyetel lagu di radio keras-keras. Pernah suatu ketika ibu barunya mengambil kupon makanan (kupon untuk menukarkan makanan di toko, biasanya didapat secara gratis misalnya dari bonus dll) yang sengaja disimpan Jae Su untuk kebutuhan pangannya sehari-hari. Ibu barunya menukar hampir seluruh kupon makanan itu. Untungnya uang tabungan Jae Su masih tersimpan rapi.

Sementara itu, ayah Jae Su selalu bepergian. Hal yang dilakukan ayah Jae Su adalah menghambur-hamburkan uang dengan berjudi dan bermain game. Ayah Jae Su pulang kerumah hanya untuk meminta uang tabungan Jae Su dan menyiksa Jae Su beserta ibu barunya.

Mengalami hari berat bersama-sama bukan lantas membuat Jae Su menyukai ibu barunya. Baru setelah mereka melewati hari bersama di taman bermain, perlahan Jae Su menyukai ibu barunya.

Film ini sedih banget. Apalagi waktu ibu baru Jae Su tiba-tiba pergi, padahal Jae Su udah suka banget sama ibu barunya itu. Waktu pulang kerumah lagi pun ibu Jae Su nggak bertahan lama, karena penyakit kanker yang dideritanya semakin parah..

source: asianmediawiki.com

Tagged:
Posted in: Movie