Baby and I (아기와나)

Posted on September 14, 2010

2


Mau ngereview film lagi nih.. Pasca penayangan Your Beautifull (He’s Beautifull) yang udah abis tayang (dan bahkan ditayangin ulang) banyak banget yang jadi fans nya Jang Geun Suk. Baby and I, yang punya judul asli 아기와나 (baca: agi wa na) adalah salah satu dari deretan panjang film yang dibintangi Jang Geun Suk. Film bergenre Comedy, Family ini menjadi salah satu yang aku rekomendasiin buat ditonton, karena selain lucu menghibur, pesan yang ada difilm ini juga disampaikan dengan jelas. Ada beberapa adegan juga yang bikin airmata kamu bakalan turun.

BABY AND ME (아기와나) (2008)
Directed by: Kim Jin Yeong
Produced by: Lee Seo Yeol
Cast: Jang Geun Suk, Moon Mason, Kim Byeol, Ko Gyoo Pil

Han Joon Soo (Jang Geun Suk) adalah seorang pelajar SMA (Kalo di Indonesia mah) berusia 18 tahun yang terkenal sebagai trouble maker disekolahnya. Joon Soo sering melanggar aturan sekolah dengan dua orang temannya. Meski sering mendapat hukuman dari ayah dan gurunya, Joon Soo nggak jera-jera dengan perbuatan nakalnya. Sampai suatu ketika Joon Soo mendapati rumahnya kosong melompong. Ayah dan ibunya pergi entah kemana. Mereka meninggalkan pesan virtual yang bilang kalau mereka untuk sementara waktu pergi dari rumah. Ayah dan ibu Joon Soo nggak tahan dengan kelakuan Joon Soo yang mengharuskan ayahnya untuk datang ke sekolah Joon Soo hampir setiap hari. Bukan cuma itu, orangtua Joon Soo juga menutup rekening tabungan Joon Soo. Kartu kreditnya diblokir. Joon Soo hanya diberi cek dengan jumlah 100 dollar. Menyikapi hal itu Joon Soo cuma bisa pasrah. Dia bahkan berencana buat bikin pesta dengan kedua temannya sesaat setelah ia menerima pesan itu.

Tapi hal yang tidak terduga datang setelahnya. Saat Joon Soo sedang berbelanja di super market, Joon Soo menemukan seorang bayi mungil (yang lucu banget) ditrolley belanjaannya. Joon Soo langsung ngelaporin penemuan bayi itu ke pihak keamanan. Disanalah Joon Soo baru tahu ternyata bayi itu adalah bayinya. Pihak keamanan menemukan secarik kertas bertuliskan pesan dari ibu si bayi yang menyerahkan bayinya kepada Han Joon Soo, yang nggak lain adalah ayah si bayi. Mau nggak mau Joon Soo membawa pulang bayi bernama Han Woo Ram (Moon Mason) itu.

Tentu saja, Joon Soo kerepotan merawat Woo Ram. Apalagi Joon Soo belum pernah berhadapan dengan anak kecil (yang nggak lain adalah anaknya sendiri). Dibantu dengan Kim Byeol (Kim Byeol), murid baru super jenius yang tertarik dengan Joon Soo, Joon Soo akhirnya merawat Woo Ram. Kesulitan yang dialami Joon Soo nggak habis sampai disana. Dari mulai kehabisan uang yang mengharuskan Joon Soo kerja malam sampai diskors dari sekolahnya karena punya bayi pun dialami Joon Soo. Akhirnya dimasa skors itu Joon Soo mulai cari kerja. Susah banget ternyata cari kerja sambil gendong bayi. Semua tempat kerja menolak Joon Soo. Joon Soo sampai harus masuk ke kantor polisi karena mencoba mencuri dompet orang! ckckck.

Joon Soo pulang kerumah dan dikejutkan oleh kehadiran ayah dan ibunya yang langsung nanya siapa anak yang digendong Joon Soo. Sambil nangis, Joon Soo cerita ke orangtuanya kalau itu adalah anaknya. Untung orangtuanya bisa ngerti dan mau ngasuh baby Woo Ram. Ayah Joon Soo kembali menghadap ke sekolah untuk minta keringanan skors.

Baby Woo Ram jatuh sakit setelahnya. Aduh sedih banget waktu bayi lucu ini sakit, Joon Soo keliatan depresi banget sampai-sampai marahin ibunya yang ngerawat Woo Ram dalam keadaan sakit, jadi Woo Ram kecil ketularan deh. Lalu hal mengejutkan terjadi. Pengakuan dari salah seorang teman Joon Soo, Ki Soek (Ko Gyoo Pil). Ki Soek ngaku kalau Woo Ram adalah anak kandungnya yang ditinggalin didepan rumahnya. Ki Soek nggak mampu buat membiayai hidup Woo Ram, akhirnya ninggalin Woo Ram kepada Joon Soo dengan harapan Joon Soo bisa memsarkan Woo Ram. Joon Soo tentu marah, dia bingung apa yang harus ia lakukan terhadap Woo Ram.

STOP sampai disini~
Untuk kelanjutan ceritanya silahkan tonton sendiri..😄

source: en.wikipedia.org

Posted in: Movie