Malem Takbiran Tanpa Papa ;(

Posted on September 9, 2010

0


Dengerin gema takbir sepanjang malam bikin aku merasa senang sekaligus sedih. Lebih banyak sedihnya sih. Seneng banget karena sebentar lagi, tinggal ngitung detik aja udah sampe ke hari lebaran Idul Fitri 1431 H. Tapi sedihnya karena bulan Ramadhan ini udah lewat gitu aja.. Padahal aku belum ngelakuin sesuatu yang istimewa. Takbiran kali ini, Ramadahan kali ini, juga Lebarannya pun berbeda banget. Terlebih karena sekarang kita cuma lebaran bertiga tanpa papa. Jadi sedih banget kalau udah inget seharusnya ada papa kan disini? Biasanya ada papa kan?

Sayup-sayup, masih kedengeran suara takbir dari berbagai sumber. Tapi dari masjid dekat rumah sudah nggak kedengeran. ~,~. Itu biasa sih, memang masjid didekat rumahku sepi. Kalau malam takbiran dikomplek perumahanku memang sepi banget ~,~

Biasanya kalau ada papa, kami pasti sibuk beresin rumah sampai malam berempatan. Mama biasanya sibuk didapur sama Kizza, adikku. Sedangkan papa dan aku sibuk masing-masing dengan kamar kami. Tadi waktu beresin kamar, aku jadi inget cara papa beresin kamar. Papa selalu aja buka satu persatu kertas dan kadang cerita ke kami bagaimana kertas itu bisa sampai disana. Atau foto. Albumnya nggak sekedar di tata, tapi juga dibuka dan dilihat satu persatu foto yang ada disana. Dan baru tadi aku sadari kalau aku ternyata mirip papa. Semua foto-foto dilemari aku bongkar dan lihat satu persatu. Pernak-pernik yang ada di laci kamarku juga seperti bercerita ke aku tentang diri mereka sendiri. Rasanya seneng banget.

Rasanya beda banget. Nggak ada papa takbiran sepi. Walaupun kalau masih ada papa pasti cuma diem diem aja sambil bercanda sedikit-sedikit. Rasanya kangen banget sama papa ;(

Tapi bener-bener, kalau aku kangen sama papa, dari pada nangis atau apa, lebih baik doain papa. Semoga Allah menerima semua amal papa. Papa diberi kubur yang lapang, dan segalanya yang terbaik buat papa. Aku mau cepet-cepet ketemu sama papa deh😉 makanya aku harus berbuat baik.😄

Sekarang aku mau tidur dulu, besok pagi sholat Ied dan langsung ke rumah nenek di Slipi. Have a nice dream all, dan juga Minal Aidzin Wal Faidzin, maaf lahir batin yaa.. Met lebaran semuaa😄

Tagged: ,
Posted in: My Journal