Jumunjin (주문진)

Posted on September 8, 2010

0


Review film lagi ^^.
Kali ini film Korea berdurasi 96 menit yang dirilis pertengahan Januari 2010. Sebelum main di film ini, Kibum oppa pernah juga main bareng Bora di sitkom Rainbow Romance, sayangnya aku belum nonton, jadi belum bisa banyak cerita.

JUMUNJIN 주문진 (2010)
Directed by: Ha Myeong-Jung
Produced by:Yang Kuk-Seok, Park Kyeong-Ae
Cast: Ki Bum-Kim, Bora-Hwang

Jumunjin bercerita tentang kisah cinta cewek dengan ‘hantu’. Kalau liat sinopsisnya sih tentang cowok menjalani hidupnya seperti hantu. Tapi kalau menurutku, dia memang hantu. Hmm.. Jina (Bora-Hwang) adalah seorang cewek yang berprofesi sebagai ‘pengusir hantu’. Suatu hari, Jina mendapat kabar dari saudaranya bahwa disebuah villa di perbukitan Jumunjin ada hantu yang nggak mau pergi dari tempat itu. Pemilik villa itu rugi besar karena si hantu buakan hanya menetap disana, tapi juga menggangu orang-orang yang datang menyewa villa itu. Pemilik villa meminta bantuan Jina (melalui saudaranya yang bekerja sebagai supir taksi) untuk mengusir hantu itu.

Hari pertama Jina datang ke villa itu, si hantu sudah merasa terganggu. Hantu itu (Ki Bum-Kim) mengawasi Jina kemanapun Jina pergi. Bahkan dibeberapa kesempatan Jina semapt dikerjai. Tapi baru semalam, saudara Jina udah nggak betah dan ngajakin Jina buru-buru kabur dari villa itu. Karena terburu-buru, stopwatch kesayangan Jina sampai tertinggal di villa itu yang lalu disimpan oleh si hantu. Jina yang nggak mau kehilangan stopwatch pemberian almarhum ayahnya itu lalu maksa saudaranya untuk balik lagi ke villa. Karena nggak mau, Jina akhirnya sendirian ke villa itu.

Dari sinilah dimulai kisah cinta Jina. Jina bertemu dengan si hantu, nggak tanggung-tanggung Jina juga ngerasain ada yang beda dari si hantu (intinya mah Jina suka sama abang kibum nih). Jina minta stopwatch-nya dikembaliin. Tapi si hantu malah menghindar. Akhirnya Jina mutusin buat tetap tinggal di villa itu sampe stopwatch-nya kembali.

Ternyata si hantu punya masa lalu yang kelam yang bikin dia nggak mau pergi dari villa itu. Hantu itu menunggu datangnya si tunangan yang meninggal sesaat sebelum mereka bertunangan karena sakit. (dramatisnya meninggalnya pas main piano ;( )

Suatu hari, Jina menemukan surat-surat yang ditulis si hantu untuk tunangannya (yang Jina nggak tau kalau tunangannya sudah meninggal). Suratnya bertumpuk sangat banyak sehingga Jina mengira kalau surat-surat itu mungkin nggak berani dikirim si hantu. Hantu itu mungkin nggak berani ngungkapin perasaannya ke orang itu. Jina pun ngirimin surat yang sangat banyak itu lewat post (tentu aja tanpa sepengetahuan si hantu).

Stopwatch Jina memang kembali, tapi masalahnya Jina udah kecantol banget sama si hantu. Akhirnya Jina simpan stopwatch itu dengan harapan dia bisa lebih dekat dengan si hantu. Tapi sayangnya kenyataan berkata lain, tahu kalau Jina suka kepadanya, hantu itu malah semakin menghindari Jina. Apalagi waktu So Hee (Ha Seon-Park), mantan si hantu tiba-tiba ‘bangkit dari mati’ alias dateng lagi ke villa itu setelah menerima surat si hantu yang dikirimin oleh Jina.

Hantu itu seneng banget tunangannya dateng lagi. Tapi waktu diajak pergi, dia malah bingung milih antara Jina dan So Hee.

Yang lebih bikin akhirnya dramatis lagi adalah adegan waktu Jina lari-larian demi ketemu hantu itu untuk terakhir kalinya. Rada ngebingungin disini, apa Jina nya hidup atau mati. Tapi film ini bagus ditonton apa lagi kalau kalian suka nonton film romantis yang rada horor. Tapi selama yang jadi hantunya abang Kibum mah nggak apa apa lah😄

source: asianmediawiki.com

Posted in: Movie