I Go Grazy Because of T-ARA

Posted on August 28, 2010

4


Postingan kali ini, aku mau membahas tentang grup vokal cewek asal Korea Selatan, T-ARA.
Beberapa hari belakangan memang aku lagi seneng-senengnya dengan grup vokal yang satu ini, karena selain mereka enak dilihat, tapi juga karena suara mereka yang enak banget didengerin.

T-ARA (티아라) terbentuk dengan 5 orang personil awal (sebelum debut) yaitu Ji Yeon, Eun Jung, Hyomin, Ji-Ae, dan Ji-Won. Lagu debut pertama mereka adalah Good Person, yang merupakan soundtrack dari drama Cinderella Man (April 2009).

Sayangnya belum juga nama mereka besar, Ji-Ae dan Ji-Won harus keluar dari vokal grup yang dilabeli oleh Core Contents Media (Mnet) itu. Padahal terbentuknya serta formasi grup vokal itu sudah diumumkan. Core Contents Media sendiri mengumumkan keluarnya kedua personil T-ARA itu dikarenakan adanya perbedaan gaya musik, konsep T-ARA dianggap kurang cocok dengan mereka. Keluarnya 2 personil T-ARA nggak lantas menjadikan T-ARA batal debut. Core malah menambahkan 3 personil, yaitu Qri (yang aslinya juga model), Boram (artis yang juga anak dari pasangan artis), dan Sooyeon (Yang sekarang jadi lead vocalnya T-ARA, dulunya adalah leader grup SNSD pre-debut).

Baru pada Juli 2009, T-ARA mulai merilis foto-foto debut mereka, setelahnya, T-ARA mulai debut, pada 28 Juli 2009 dengan singel mereka Geojitmal (거짓말) atau yang biasa disebut Lies. (Di MV ini ada Yoo Seung Hoo nya loh XD). Jadi secara resmi, T-ARA debut dengan personil: Eunjung (Leader), Boram, Hyomin, Sooyeon, Qri, dan magnae Jiyeon.

Nggak lama setelah debut, T-ARA membuat proyek featuring dengan Supernova. Ini bukan proyek featuring pertama bagi T-ARA, karena sebelumnya, Jiyeon pernah berpartisipasi dalam lagu Wonder Woman dan Forever Love, dengan Davichi dan SeeYa. Bersama Supernova (yang terdiri dari 6 orang cowok keren) akhirnya mereka merilis Time To Love (TTL). TTL ini sendiri terbagi atas 3 part. Memang nggak semua personil T-ARA ikut sumbang suara, hanya Eun Jung, Hyomin, Jiyeon, dan Sooyeon saja. Tapi Qri dan Boram pun ikut berpartisipasi dalam pembuatan MV (di TTL part 1, mereka menjadi model video klipnya sementara di TTL 2; Listen to, mereka ikutan dance di MVnya, ikut nyanyi juga sih). TTL inilah yang makin membesarkan nama T-ARA.


Nah, pada akhir tahun 2009, T-ARA ngeluarin album pertamanya yang full. Bertajuk Absolute First Album (Released: 27 November 2009) dengan singel Bo Peep Bo Peep dan Like the First Time. Singel Bo Beep Bo Beep ini yang membuat T-ARA memperoleh penghargaan pertamanya pada program musik Music Bank (KBS) eposode New Year’s Day. 2 hari kemudian, T-ARA memenangkan Mutizen Award di program musik SBS Inkigayo. Tahun baru 2010 lalu mungkin menjadi bisa disebut tahun panen penghargaannya T-ARA. Nama mereka menjadi melambung tinggi setelahnya.

Untuk MV, Bo Beep Bo Beep dibikin menjadi 2 versi. Versi 15+, yaitu merupakan versi clearnya MV dan versi 18+. Yang aku saranin liat sih versi 15+ aja🙂 . Setelahnya, Leader Eunjung dan Hyomin gabung di proyek featuring lagi, bersama Davichi dan Seeya yang satu label dengan mereka, mereka merilis Wonder Woman.

Baru dibulan Februari 2010, mereka merilis repackage album bertajuk Braking Heart. Isinya adalah 2 lagu yang wajib didengar. I Go Grazy Because of You dan I’m Really Hurt. Keduanya menampilkan musik yang jauh lebih segar dibanding lagu sebelumnya. Dua-duanya pun mereka buat MV-nya. Bahkan I’m Really Hurt sampe ada 3 part. Hanya saja berbeda dari yang lain, ketiga part MV ini dengan lagu yang sama dan MV yang nyaris sama pula, tidak seperti MV part-an yang biasanya berisi cerita.

T-ARA juga ikut mensupport World Cup 2010 dengan lagu mereka We Are The One.

Ada lagi? Tentu aja, mereka juga mengisi soundtrack beberapa film dan drama. Selain Cinderella Man, ada lagi God of Study, Coffee House, dan Death Bell2. Mereka juga berperan didalam drama dan film itu loh. Kabar terakhir, Hyomin juga ikut-ikutan Eunjung dan Jiyeon masuk ke dunia drama lewat drama My Girlfriend is Gumiho bersama Lee Seung Gi dan Shin Mina. Masih ada sejumlah iklan yang mereka bintangi. wah wah, top banget kan?

Baru-baru ini, ada pergeseran posisi nih, Leader T-ARA dari Eunjung bergeser ke Boram dan personil T-ARA nambah satu. Magnae Ryu Hwa Young. Jiyeon nggak jadi magnae lagi nih. Nah ini dia foto si imut Hwa Young.

Kembaran Hwa Young, Hyo Young diketahui juga sedang memulai debutnya dengan grup vokal cewek dilabel yang sama.

Semoga dengan gantinya Leader dan nambahnya personil T-ARA jadi lebih sukses dan lebih kompak..😄

sumber: en.wikipedia.org, facebook.com

Tagged: ,
Posted in: Heart and Others